Blue Peeling

Blue Peeling

Ada cukup banyak pilihan metode treatment atau perawatan kulit wajah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau keluhan masing – masing klien. Untuk masalah kulit kusam, banyak diantara Anda lebih memilih untuk melakukan treatment chemical peeling di klinik – klinik kecantikan. Salah satu metode chemical peeling terkini adalah blue peeling. Berikut ini beberapa ulasan lebih lanjut mengenai blue peeling, diantaranya adalah :

Pengertian blue peeling
Blue peeling merupakan treatment yang dilakukan di klinik – klinik kecantikan dengan proses pengelupasan lapisan kulit atas dengan menggunakan zat TCA (tri chloro acetic acid) yang dilarutkan dalam xat berwarna biru dari OBAGI. Hal ini didasari pada pengalaman bahwa penggunaan TCA saja seringkali menimbulkan efek samping berupa bekas (scar) pada kulit. Penggunaan TCA bersama blue peel memungkinkan dokter untuk dapat mengontrol masuknya TCA ke dalam kulit sehingga metode ini lebih aman dan mengurangi efek samping yang mungkin dapat timbul setelah treatment.

Tujuan dilakukan blue peeling
Tujuan dilakukan blue peeling adalah untuk peremajaan kulit. Metode ini digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit Anda dengan mengikis sel kulit mati yang ada di permukaan kulit. Blue peel cukup sederhana dan dinilai lebih efektif untuk mengatasi berbagai masalah / kerusakan pada kulit akibat efek buruk sinar matahari. Pada waktu blue peel dioleskan ke wajah, mungkin akan ada rasa perih yang berlangsung selama beberapa menit. Setelah treatment blue peeling dilakukan, wajah juga tidak perlu diperban. Anda akan mengalami pengelupasan kulit dan berganti sel kulit baru dalam waktu 7 – 10 hari. Untuk menghindari terjadi masalah atau efek samping yang buruk setelah proses blue peeling, sebaiknya Anda memilih dengan teliti klinik kecantikan yang terpercaya, salah satunya adalah The Aesthetics Skin.

Manfaat yang didapat dengan melakukan blue peeling

  • Menghilangkan bekas jerawat

Blue peeling dapat menjadi solusi untuk menghilangkan / menyamarkan bekas jerawat. Selain itu dengan treatment ini dapat pula mengontrol kadar minyak dan mengatasi masalah pori – pori besar. Perlu beberapa kali rangkaian treatment untuk mengatasi masalah ini.

  • Mengatasi kerusakan kulit akibat sinar matahari

Efek dari sinar matahari berlebihan dapat merusak kulit, sehingga kulit tampak kusam, kasar, dan terjadi perubahan warna. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat melakukan rangkaian treatment blue peeling. Perawatan untuk masalah ini umumnya memerlukan beberapa kali treatment ulangan agar hasil benar – benar maksimal.

  • Menghaluskan dan merangsang pertumbuhan sel dan produksi kolagen

Metode blue peeling dapat menembus lapisan kulit kulit bagian atas. Kulit rusak yang terkelupas akan digantikan lapisan kulit dibawahnya yang lebih halus. Selain itu kulit juga terlihat lebih cerah setelah treatment ini dan bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen dalam kulit Anda.

Tips sebelum melakukan chemical peeling
Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan chemical peeling seperti blue peeling, yaitu : menghindari paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu lama, menghindari untuk menggosok atau menggaruk kulit yang dapat mengakibatkan trauma kulit / luka. Selain itu sebelum melakukan treatment blue peeling, sebaiknya Anda menghentikan dahulu penggunaan produk yang mengandung skin exfoliating seperti retinoid dan AHA 3 hari sebelum dilakukan treatment. Anda juga perlu melakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui kemungkinan efek yang dapat terjadi setelah dilakukan treatment blue peeling ini.

Skills

Posted on

March 31, 2017