Electrocautery

Electrocautery

Seiring dengan perkembangan teknologi, pilihan prosedur perawatan kulit pun jadi semakin bervariasi. Salah satunya adalah prosedur Electrocautery.

Sekilas Tentang Prosedur Electrocautery
Dengan prosedur Electrocautery, panas yang digunakan oleh sebuah alat khusus dimanfaatkan untuk menyingkirkan jaringan-jaringan kulit yang tidak diinginkan, yaitu jaringan yang dapat merusak kondisi atau penampilan kulit Anda. Contohnya adalah benjolan, kutil, tahi lalat, dan sebagainya. Tapi, Anda tidak perlu cemas karena prosedur ini relatif aman. Sebab Electrocautery tidak akan menyebabkan kerusakan pada area di sekitar jaringan yang sedang “dibenahi” tersebut. Area yang ditangani tersebut kemudian segera ditutup begitu prosedur selesai. Setelahnya, akan muncul bekas yang akan segera gilang hanya dalam beberapa hari setelah Anda melakukan treatment Electrocautery. Karena prosedur Electrocautery yang menyasar hanya jaringan yang tidak diinginkan, maka prosedur ini menjadi pilihan yang cepat dan aman untuk menyingkirkan bekas pada kulit Anda.

Prosedur Electrocautery sendiri dilakukan bukan hanya untuk alasan kecantikan. Sebab, treatment ini juga sering dilakukan dalam prosedur operasi kecil oleh dokter di rumah sakit. Misalnya dalam prosedur operasi untuk menyingkirkan tumor atau untuk menyumbat pembuluh darah yang mengalami pendarahan saat operasi sedang berlangsung agar pasien tidak kehilangan banyak darah. Benjolan pada area kelamin juga dapat disingkirkan dengan melakukan prosedur Electrocautery, termasuk benjolan yang terdapat di anggota tubuh lainnya. Jadi, Electrocautery memang sudah umum digunakan di dalam dunia medis.

Bagaimana Prosedur Electrocautery Dilakukan
Seperti yang sudah sekilas disebutkan, prosedur ini memanfaatkan panas untuk menyingkirkan jaringan kulit yang tidak diinginkan. Biasanya, prosedur Electrocautery dilakukan dengan menggunakan sebuah alat yang menyerupai pena. Alat tersebut memiliki komponen yang dapat menghasilkan panas tersebut untuk bekerja secara aman dan efektif tanpa merusak area kulit di sekitarnya.

Selama prosedur Electrocautery dijalankan, Anda bisa jadi akan mengalami rasa tidak nyaman. Soal rasa sakit sendiri, Anda tidak perlu khawatir karena kulit Anda akan dibuat mati rasa terlebih dahulu. Pun halnya dengan prosedur Electrocautery yang dilakukan oleh The Aesthetics Skin Clinic, sehingga rasa sakit yang bisa jadi timbul selama prosedur berlangsung akan dapat sepenuhnya dihindari.

Berapa Kali Prosedur Electrocautery Bisa Dilakukan?
Sebagian besar pasien biasanya hanya perlu melakukan Electrocautery sekali saja. Akan tetapi, dermatologis Anda akan tetap menilai kondisi area kulit yang ingin Anda singkirkan terlebih dahulu. Sebab ada beberapa kondisi atau prosedur yang memang memerlukan beberapa sesi untuk hasil yang maksimal.

Berapa Lama Waktu Penyembuhannya? Apakah Akan Ada Luka?
Untuk bekas luka yang relatif kecil, biasanya bekas setelah prosedur Electrocautery yang dilakukan akan hilang sendiri dalam kurun waktu beberapa hari. Akan tetapi, jika area yang “dibenahi” lebih besar ukurannya, proses penyembuhan setelah prosedur bisa membutuhkan beberapa hari lebih lama. Untuk bekas luka setelah prosedur sendiri, biasanya akan muncul bekas merah setelah bekas prosedur hilang. Bekas kemerahan itu pun akan menghilang sendiri. Begitu kondisinya sudah pulih sepenuhnya, biasanya tidak akan ada bekas luka yang nampak.

Di The Aesthetics Skin Clinic, prosedur Electrocautery yang diberikan kepada Anda sepenuhnya dilakukan secara profesional dan aman. Sebab treatment yang akan Anda terima hanya diberikan oleh dermatologis yang berkompeten dan terpercaya. Maka Anda pun bisa menikmati hasil yang maksimal tanpa harus khawatir soal efek samping atau masalah lain yang bisa jadi timbul karena prosedur yang tidak dijalankan dengan semestinya.

Skills

Posted on

July 10, 2016