IPL Hiperpigmentasi

,
IPL Hiperpigmentasi

Untuk kasus tertentu seperti bertambahnya usia, penggunaan krim hingga serum tidak efektif untuk menghilangkan noda gelap pada wajah. Tidak hanya noda gelap, namun saat pertambahan usia, keluhan pada wajah akan semakin banyak seperti warna kulit yang tidak merata. Perawatan sangat dibutuhkan untuk mengatasi hal ini. Bukan sekedar perawatan biasa di rumah, melainkan perawatan kulit yang disebut IPL Hiperpigmentasi.

Apa itu IPL Hiperpigmentasi?
Noda gelap tidak hanya berasal dari pengaruh usia. Paparan sinar ultraviolet juga menyebabkan noda gelap hingga warna kulit tidak merata pada wajah. Salah satu solusi untuk mengatasinya yang sekarang ini sangat populer adalah IPL atau Intense Pulse Light. Perawatan kulit dengan noda gelap ini dilakukan dengan teknologi IPL yang disertai light based energy. Nantinya light based energy ini akan disinarkan langsung ke kulit.

Tidak hanya ke kulit, namun sinar ini juga akan menargetkan pembuluh darah yang seringkali terlihat pada kulit. Pada akhirnya perawatan ini tidak hanya dapat mengatasi noda gelap dan warna kulit yang tidak merata pada wajah, melainkan juga keluhan penuaan dini lainnya, seperti keriput dan garis halus. Perawatan ini tidak melibatkan pembedahan namun fokus pada area kulit yang dikeluhkan sehingga tidak merusak jaringan kulit lainnya.

Manfaat perawatan IPL Hiperpigmentasi
Selama perawatan IPL ini, terjadi pemecahan lapisan pigmentasi yang terjadi pada lapisan kulit epidermis. Hal inilah yang nantinya akan membuat noda atau flek hitam pada kulit wajah tersamarkan. Sayangnya dengan pemakaian krim wajah, manfaat ini tidak bisa Anda dapatkan. Selain itu selama proses IPL ini juga bekerja dengan melakukan stimulasi produksi elastin dan kolagen. Sehingga kulit juga menjadi lebih kenyal.

Selama proses terapi IPL ini berlangsung, juga melibatkan adanya spektrum cahaya yang sangat luas. Sekaligus menghasilkan adanya gelombang yang berbeda namun tetap mudah dikendalikan. Untuk itulah manfaat yang dapat Anda terima tidak hanya menghilangkan noda gelap dan membuat kulit kenyal. Namun juga dapat menghilangkan stretch mark, mencegah bulu-bulu tumbuh kembali dan menyamarkan luka hitam bekas jerawat.

Apakah perawatan IPL Pigmentasi terasa sakit?
Mengingat IPL ini bekerja dengan memanfaatkan light based energy atau energi spektrum cahaya, maka timbul sensasi yang berbeda-beda pada masing-masing pasien. Ada beberapa yang merasa sakit namun ada beberapa pula yang hanya merasa sakit sedikit. Namun untuk memastikan setiap pasien tetap nyaman selama perawatan, dokter akan memberikan perlakukan khusus. Dari mulai obat oles pereda sakit hingga anestesi.

Namun untuk menjamin keamanan perawatan, dokter yang berkompeten akan lebih dulu membuat diagnosa. Pasien dengan kondisi tertentu seperti diabetes hingga kulit luka yang telah diperiksa dokter tidak diperbolehkan menjalani perawatan. Selain itu masih ada tes alergi yang harus dijalani pasien sebelum perawatan. Dengan demikian setiap pasien tidak perlu khawatir karena perawatan IPL Pigmentasi ini lebih aman dan nyaman.

Perawatan IPL Pigmentasi The Aesthetic Skin Clinic
Efek samping dari perawatan IPL ini jauh lebih minimal dibandingkan perawatan yang serupa. Biasanya efek samping yang muncul setelah perawatan adalah memar, melepuh hingga warna kulit kemerahan. Namun tidak perlu cemas karena efek samping ini biasa dialami setelah perawatan dan akan kembali normal setelah 2-3 hari perawatan. Jika efek samping ini tidak segera berkurang, Anda dapat segera menghubungi dokter untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Perawatan IPL Pigmentasi The Aesthetics Clinic, memastikan efek samping perawatan lebih minimal. Resikonya lebih rendah sehingga nyaman untuk pasien. Selain itu sebelum perawatan juga dilakukan prosedur khusus untuk menegakkan diagnosa kelayakan perawatan. Perawatan dilakukan oleh seorang dokter ahli yang profesional dalam melakukan IPL Pigmentasi. Untuk melakukan perawatan noda gelap dan kulit wajah tidak rata, hubungi The Aesthetics Clinic di lokasi terdekat Anda.

Skills

Posted on

July 10, 2016