PDT (Blue Light Therapy)

,
PDT (Blue Light Therapy)

Memiliki kulit cantik yang sehat tentu adalah pilihan dan keinginan hampir semua orang, terutama wanita. Kecantikan inilah yang biasanya akan menambah rasa percaya diri seseorang karena penampilannya akan terkesan lebih menarik dan sempurna. Namun, kulit wajah pun tak bebas dari masalah seperti peradangan yang memicu tumbuhnya jerawat atau gangguan kulit lainnya.

Orang-orang akan berusaha untuk menghindari atau menghilangkan masalah pada kulitnya. Salah satu cara yang sering dipilih adalah dengan Photodynamic Therapy (PDT) yang merupakan perawatan bedah non-invasif. PDT (Blue Light Therapy) ini dipercaya bisa mengatasi masalah kulit yang berkenaan dengan peradangan di wajah seperti jerawat dan lainnya.

Fungsi PDT
Umumnya, photodynamic therapy ini memiliki kegunaan untuk mengatasi berbagai gangguan dan masalah kulit Anda. Seringkali digunakan sebagai perawatan kecantikan oleh kebanyakan kaum wanita. Masalah yang diatasi beragam, dari mulai yang ringan hingga berat seperti jerawat yang membandel, membuat kulit jadi lebih kencang dan bebas dari penuaan atau kerutan, flek hitam, hingga mampu melancarkan peredaran darah bahkan menghilangkan bekas luka.

Bagaimana Prosedurnya?
PDT (Blue Light Therapy) adalah rancangan pengobatan di mana prosedurnya dilakukan dengan memasukkan obat photosensitizing yang merupakan obat hasil pengaktifan oleh paparan cahaya. Pengaktifan ini menghasilkan sebuah molekul oksigen aktif yang kemudian bisa menghilangkan menghancurkan sel-sel di dekatnya.

Pada dasarnya, prosedur dari pengobatan ini terdiri dari tiga langkah utama yang dimulai dengan pemberian obat (baik ringan atau sensitif) berupa cairan atau obat yang diberikan pada intravena. Kemudian akan ada masa inkubasi dalam beberapa waktu tertentu hingga pada akhirnya jaringan atau target yang bermasalah akan terkena gelombang cahaya tersebut dan mengaktifkan obatnya.

Jenis- jenis PDT
Sebetulnya, banyak sekali jenis pengobatan PDT ini. Salah satunya adalah PDT Blue Light Therapy. Sesuai namanya, photodynamic ini, dalam pengobatannya menggunakan cahaya biru murni yang bisa menahan peradangan. Anda tidak perlu khawatir akan sakit, karena efek yang ditimbulkan adalah rasa nyaman dan menenangkan. Dengan panjang gelombangnya yang berukuran 470nm dapat menjadi anti inflamasi di kulit.

Terapi ini mampu meningkatkan sintesis protein dalam tubuh dan kolagen di kulit Anda. Tidak terbatas untuk beberapa jenis kulit karena pengobatan ini sangat cocok bagi jenis kulit apapun, termasuk kulit sensitif. Aktif menahan peradangan sehingga membuat orang yang melakukan prosedur ini terbebas dari jerawat dan masalah peradangan kulit lainnya.

Amankah Pengobatan Ini?
Tentunya PDT ini sangat aman digunakan oleh siapapun. Hal ini dikarenakan pengobatan sama sekali tidak melukai dan bersifat non-ablative. Digunakan sebagai metode peremajaan kulit hanya dengan menginteraksikan cahaya LED dengan sel-sel kulit untuk merangsangnya sehingga bisa memproduksi kolagen baru dan juga elastin. Dengan pengobatan ini sel bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan. Sehingga lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Rekomendasi Tempat PDT
Pengobatan ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus memilih tempat atau klinik yang memang terpercaya. Jika Anda ingin melakukan Photodynamic Therapy untuk masalah peradangan kulit Anda, Anda bisa mengunjungi Klinik The Aesthetics Skin. Merupakan klinik kecantikan terpercaya dengan dokter dan tim medis yang ahli di bidangnya. Mengedepankan pelayanan yang baik dengan teknologi terbaru sehingga membuat prosesnya aman dan menghasilkan hasil maksimal sesuai keinginan pasien.

Jika Anda berencana untuk melakukan PDT Blue Light Therapy, the Aesthetics Skin merupakan tempat terbaik dan cocok jadi pilihan Anda. Selain pelayanannya yang ramah, masalah kulit di wajah Anda pun akan langsung hilang seketika berkat perawatan dan pengobatan terbaik.

Skills

Posted on

July 10, 2016