5 Fakta dan Mitos Eyelash Extension Wajib Kamu Tahu

February 22, 2021

Salah satu perawatan kecantikan yang hingga kini masih sangat populer adalah eyelash extension. Kepopulerannya membuat wanita berbondong-bondong untuk tampil memukau dengan cara ini. Pasti kamu juga sudah familiar dengan perawatan kecantikan khusus untuk bulu mata ini, bukan? Tapi, apakah kamu sudah tahu fakta dan mitos di balik perawatan bulu mata satu ini? Ternyata ada beberapa hal yang merupakan fakta dan mitos dari perawatan extension bulu mata ini, lho. Kamu pasti penasaran, kan? Jika iya, pastikan kamu membaca ulasan yang ada di bawah ini hingga tuntas, ya.

Daftar Fakta dan Mitos Eyelash Extension

Hingga kini, tak banyak yang mengetahui adanya fakta dan mitos perawatan bulu mata alias extension bulu mata. Padahal kebenaran tentang perawatan ini cukup menarik untuk diketahui, lho. Baiklah, tidak perlu panjang lebar lagi, mari simak informasinya lengkapnya berikut ini:

1. Eyelash Extension Bikin Rontok Bulu Mata (Mitos)

Kerontokan pada bulu mata, merupakan salah satu ketakutan terbesar yang dialami oleh para wanita ketika melakukan perawatan extension bulu mata. Faktanya, perawatan ini tidak akan membuat bulu mata kamu rontok, lho. Dengan atau tidaknya perawatan extension bulu mata, helaian bulu mata kamu akan rontok setiap harinya. Kerontokan yang kamu alami setiap harinya bisa mencapai 5 sampai 8 helai bulu mata. Jadi, tidak ada sangkut pautnya dengan perawatan extension bulu mata, ya. Namun, perlu kamu ingat, kerontokan bisa saja terjadi ketika kamu melakukan perawatan yang salah setelah extension bulu mata. Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya kerontokan yang parah, kamu harus menghindari hal-hal yang mengakibatkan kerontokan tersebut. Jadi, extension bulu mata bikin rontok hanya mitos belaka, ya.

2. Tidak Perlu Menggunakan Maskara (Fakta)

Ada banyak yang bertanya, benarkah setelah melakukan perawatan eyelash extension kita tidak perlu memakai maskara lagi? Yap benar, hal tersebut adalah fakta. Jadi, ketika kamu sudah melakukan perawatan bulu mata super kece ini, kamu tidak perlu menggunakan maskara lagi. Hal ini dikarenakan extension bulu mata sudah membuat bulu mata kamu tebal, sehingga tidak membutuhkan penebal lagi, seperti maskara. Tak hanya itu saja, manfaat lain yang bisa kamu rasakan dengan tidak menggunakan maskara ialah terhindar dari kerontokan bulu mata.

5 Fakta dan Mitos Eyelash Extension Wajib Kamu Tahu

3. Kurang Bebas Bergerak saat Tidur (Fakta)

Fakta lain yang tidak banyak disadari oleh wanita setelah melakukan perawatan ekstension bulu mata adalah kurang bebas bergerak ketika tidur. Mengapa begitu? Pasalnya, ada beberapa pantangan yang harus kamu hindari setelah melakukan extension bulu mata. Nah, salah satu pantangannya adalah tidur terlentang, tujuannya agar bulu mata tetap awet dan bertahan lama. Hal ini tentu membuat kamu tidak bisa bergerak bebas saat tidur. Cukup merepotkan, tapi demi eyelash tetap on point tentu kamu harus melakukannya, kan?

4. Tidak Sama dengan Fake Eyelash (Fakta)

Banyak yang menduga, kalau extension bulu mata sama dengan fake eyelash. Namun, faktanya, kedua hal tersebut sangatlah berbeda. Memang, hasil dari keduanya tidaklah asli, namun ada perbedaan yang mendalam, lho. Nah, kalau fake eyelash hanya ditempel menggunakan lem di atas bulu mata. Sedangkan extension bulu mata dipasang langsung di sela-sela akar bulu mata asli.

5. Perlu Dirawat Setiap Hari (Fakta)

Fakta atau mitos jika extension bulu mata harus dirawat setiap hari? Jawabannya adalah fakta, karena bulu mata hasil eyelash rentan rontok jika tidak dirawat. Nah, perawatan yang dapat kamu lakukan setiap harinya adalah menyisir bulu mata dengan sisir khusus.

Itulah beberapa fakta dan mitos mengenai perawatan kecantikan eyelash extension dari Aesthetic Clinic yang perlu kamu ketahui. Jadi, setelah membacanya, kini kamu sudah tahu tentang mana fakta dan mitos tentang perawatan ini, bukan?

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterlihat treatment
WhatsApp