5 Treatment untuk Mengecilkan Paha dan Betis

December 28, 2022

Ukuran betis dan paha dapat memiliki dampak psikologis yang besar pada penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Lalu, kamu mulai mencari cara mengecilkan paha dan betis dan ternyata membutuhkan waktu atau usaha yang lebih untuk mendapatkan hasil yang sesuai.
Pada bagian kali ini akan membahas 5 rekomendasi treatment untuk mengecilkan paha dan betis. Simak selengkapnya.

1. Calf Reduction

Operasi pengecilan betis merupakan prosedur kosmetik yang bertujuan untuk mengurangi ukuran otot atau lemak betis pasien sehingga kaki lebih ramping. Treatment mengecilkan paha dan betis ini dapat dilakukan selama 45 hingga 60 menit dengan masa pemulihan 3 sampai 7 hari.
Sebelum memutuskan untuk melakukan calf reduction, kamu harus bahwa tidak semua orang bisa mendapatkan treatment ini. ​​Buat kamu yang memiliki banyak kulit kendur, sebaiknya kamu terlebih dahulu melakukan pengurangan kulit. Setelah itu, kamu bisa melakukan treatment ini.
Selain itu, calf reduction dapat menyebabkan lebih banyak masalah bagi pasien yang berat badan yang berlebihan. Operasi ini bertujuan mengurangi hipertrofi otot sehingga dapat menghambat degenerasi sendi lutut pada pasien obesitas. Oleh karena itu, lutut mulai menanggung lebih banyak beban berat setelah operasi.

2. Ultrasonic Cavitation

Treatment kali ini menggunakan teknologi ultrasound untuk memecah sel-sel lemak di bawah kulit. Tenang saja, prosedur ini menggunakan tidak menggunakan metode pembedahan.
Prosedur ini memberikan tekanan pada sel-sel lemak melalui getaran ultrasonik. Tekanan yang cukup tinggi membuat sel-sel lemak terurai menjadi bentuk cair. Sel-sel lemak yang rusak pergi dari tubuh ke hati dan akan dikeluarkan sebagai limbah.
Waktu pengerjaan treatment ini sekitar 25 menit. Efek yang mungkin terjadi yaitu kemerahan ringan pada daerah treatment. Karena menggunakan ultrasound, terdapat efek suara berdenging di telinga karena pengaruh alat tersebut.

3. Vanquish

Tidak calf reduction, treatment mengecilkan paha ini tidak melalui proses pembedahan. Untuk mengecilkan lingkar perut dan paha, prosedur ini perlu memanaskan jaringan lemak secara selektif. Vanquish menggunakan energi frekuensi radio untuk menargetkan dan menghancurkan sel-sel lemak. Akibatnya sel lemak mengalami penyusutan.
Prosedur ini aman karena tidak menyentuh area permukaan kulit. Ia hanya menembus jauh ke area lapisan lemak. Waktu pengerjaannya terbilang cukup singkat yaitu sekitar 20 menit. Efek dari prosedur ini adalah kemerahan sesaat setelah melakukan treatment.

4. X-Wave

Treatment mengecilkan betis kali ini menggunakan energi akustik untuk menghancurkan lemak-lemak pada paha dan betis. Selain berfungsi untuk mengurangi lemak, prosedur ini juga dapat memudarkan stretch mark, dan meremajakan kulit paha dan betis.
Waktu pengerjaan treatment ini sama seperti vanquish yaitu sekitar 20 menit. Kamu bisa mengkombinasikan X-Wave dan Vanquish untuk memudarkan stretch mark pada paha dan betis lebih cepat.

5. Treatment Non Bedah Lainnya

Selain keempat treatment tadi, kamu juga bisa mencoba Sculpsure yang menggunakan teknologi laser dengan suhu panas untuk mencairkan lemak. Efek samping dari prosedur ini adalah rasa kesemutan dan memar yang cenderung cepat hilang.
Berbeda dengan Sculpsure, Zenora menggunakan teknologi laser dengan suhu yang dingin. Efek samping yang ditimbulkan dari treatment ini tidak ada. Namun, kamu perlu melakukan beberapa kali treatment untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Ada juga, Ultrashape yang menghilangkan jaringan lemak dengan gelombang suara. Namun, efek dari treatment ini adalah timbulnya sedikit memar dan nyeri.

Walaupun sudah mengetahui beberapa cara mengecilkan paha dan betis secara instan, ada baiknya Anda tetap berkonsultasi pada kami di sini untuk mendapatkan perawatan yang tepat untuk permasalahan Anda.

baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List