Atasi Bekas Jerawat Dengan Acne Laser

February 22, 2021

Memiliki jerawat di wajah pastinya akan sangat menggangu kita. Belum lagi jerawat di wajah bisa membuat kita menjadi tidak percaya diri.  Salah satunya mengganggu penampilan dan kecantikan dari wajah itu sendiri. Bahkan banyak cara dilakukan untuk mengatasi jerawat yang timbul tersebut agar cepat hilang. Namun, masalah yang banyak sedang dialami oleh orang-orang bukan hanya jerawat saja, tetapi bekas jerawat yang tidak kunjung pudar. Biasanya bekas jerawat hitam yang sulit untuk dihindari oleh kita sebagai pejuang acne. Berbagai solusi atau cara dilakukan agar bekas jerawat tersebut hilang. Salah satunya adalah dengan acne laser.

Mengenal Perawatan Bekas Jerawat Dengan Laser

Acne scar atau bekas jerawat merupakan salah satu permasalahan yang umum untuk pemilik jerawat. Bekas jerawat yang terjadi juga dipengaruhi faktor seberapa banyak jerawat muncul di wajah. Jika kita sering memencet atau memegang jerawat dengan paksa, bisa jadi bekas jerawat juga semakin parah. Bahkan terkadang bekas jerawat tersebut bisa membuat struktur kulit wajah menjadi tidak mulus. Banyak orang yang sekarang menggunakan tindakan acne laser untuk solusi bekas jerawat mereka. Lalu, bagaimana cara kerja dan efektivitas dari metode laser ini? Mari simak pembahasannya di bawah ini:

1. Cara Kerja

Laser untuk bekas jerawat sendiri tujuannya adalah agar meminimalkan bekas luka dari jerawat yang lama. Cahaya dari laser nantinya akan seperti menembus lapisan kulit kita, kemudian melukai atau menyingkirkan kulit di permukaan paling luar. Sinar laser tersebut akan merangsang sel pembaruan agar kulit menjadi kencang. Melakukan perawatan dengan acne laser dibutuhkan perhatian khusus. Pasien biasanya menghabiskan waktu 60 menit untuk melakukan proses laser ke wajah. Tetapi, tiap orang memiliki kondisi bekas jerawat yang berbeda, jadi waktu yang dibutuhkan kadang bisa lebih dari itu.

2. Jenis Perawatan Laser

Perawatan dengan laser juga dibagi menjadi beberapa jenis. Yang pertama dengan Laser Fractional CO2. Perawatan ini banyak digunakan untuk mengatasi masalah bekas luka, keriput, kutil, dan sejenisnya. Diawali dengan pemberian krim untuk anestesi di seluruh wajah. Kemudian, dilakukan pelaseran pada wajah yang nantinya selama beberapa hari akan ada bekas luka. Tetapi, setelah itu bekas jerawat menjadi berkurang. Jenis perawatan yang kedua adalah dengan Laser Erbium. Efek rasa sakit yang ditimbulkan dengan menggunakan metode ini adalah lebih minimal dibandingkan Fractional CO2. Sinar lasernya telah dirancang agar panas yang mengenai kulit bekerja secara ideal, sehingga saat sel kulit mati mengelupas akan tetap aman. Metode laser ini juga cocok untuk membantu kita mencerahkan kulit wajah.

Atasi Bekas Jerawat Dengan Acne Laser

Yang terakhir adalah metode Pixel Laser. Cara kerja dari acne laser ini adalah membuat lubang yang kecil di kulit wajah kita. Lalu, lapisan terluar dari kulit akan tersingkirkan. Metode ini diawali dengan pemberian anestesi. Setelah proses laser, kulit akan menjadi bengkak dan ruam kurang lebih dua hari. Perawatan dengan laser dilakukan tidak hanya sekali, tergantung dari kondisi kulit wajah. Jika dibutuhkan perawatan berulang, pasien akan mendapat jadwal tersendiri untuk melakukan proses laser wajah yang berikutnya. Pasien juga biasanya akan diberi peringatan oleh dokter untuk menjaga kulit wajah mereka setelah proses laser selesai.

Memang melakukan acne laser akan merasakan sakit sesuai dengan jenis perawatan yang dilakukan. Tetapi, itu juga setara dengan hasil yang diberikan dari perawatan laser tersebut. Tinggal kita sebagai pasien bisa mempertahankan kondisi kulit wajah dari jerawat, agar bekas jerawat tidak muncul kembali dan tidak membuat kulit wajah menjadi rusak. Kamu bisa melakukan Acne Laser ini di Aesthetics Clinic, yuk segera kunjungi cabang terdekat!

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterlihat treatment
WhatsApp