Bagaimana Double Chin Bisa Terjadi

September 24, 2022

Double chin merupakan kondisi dimana terjadi penumpukan lemak pada bagian dagu bawah. Hal ini bisa menyebabkan para pemiliknya merasa tidak percaya diri karena bisa mengganggu penampilan. Bagaimana kondisi ini bisa terjadi? Kondisi ini bisa terjadi karena disebabkan oleh berbagai faktor.
Dengan mengetahui berbagai faktor yang bisa menyebabkannya bisa membantumu untuk menghindari melakukan hal tersebut. Selain itu, kamu juga bisa lebih dengan mudah untuk menghilangkannya jika sudah mengalami kondisi ini.
Berikut ini adalah berbagai penyebab mengapa kondisi ini bisa terjadi:

1. Terjadi Penumpukan Lemak

Penumpukan lemak menjadi penyebab double chin yang sangat berkontribusi besar. Hal ini disebabkan karena semakin banyak lemak yang masuk kedalam tubuh maka akan membuatnya menumpuk pada bagian tubuh tertentu. Disekitar wajah dan leher juga akan terpengaruh bentuknya ketika terjadi penumpukan lemak.
Hal tersebut akan memicu terjadinya kondisi ini. Lemak akan menumpuk pada dagu bagian bawah yang kemudian bisa memicu terjadinya kondisi ini. Semakin banyak lemak yang menumpuk maka kondisi ini akan semakin terlihat.
Oleh sebab itu, pastikan kamu bisa mengatur asupan lemak yang masuk kedalam tubuh. Jika tidak ingin mengalami kondisi ini maka asupan lemak harus lebih dikurangi. Jika sudah mengalaminya juga harus dikurangi agar lemak dibawah dagu tidak semakin besar.

2. Pertambahan Usia

Ketika usia bertambah berbagai perubahan terjadi pada tubuh kita. Terutama ketika sudah berusia 20 tahun keatas maka besar kemungkinan akan terjadi perubahan seperti kurangnya jumlah kolagen dalam tubuh. Semakin bertambahnya usia maka produksi kolagen didalam tubuh akan semakin berkurang.
Hal inilah yang menyebabkan terjadinya kondisi tersebut. Selain karena lemak, kondisi ini juga terjadi akibat dari elastisitas kulit yang berkurang akibat dari kurangnya kolagen karena pertambahan usia. Kamu bisa mendapatkan asupan kolagen dari makanan sehari-hari yang dikonsumsi.

3. Postur Tubuh Kurang Baik

Postur tubuh yang kurang baik juga menjadi alasan mengapa kondisi ini bisa terjadi. Apakah kamu sering duduk berjam-jam menatap laptop atau handphone? Maka, ini bisa menjadi penyebab terjadinya double chin.
Ketika sering berada pada posisi tersebut akan menjadikan postur kurang baik dan mengurangi elastisitas otot. Ketika elastisitas otot berkurang maka bisa menyebabkan kulit di bagian bawah dagu menjadi lebih kendur. Oleh sebab itu, pastikan untuk menjaga postur yang baik.

4. Makanan Tinggi Kalori

Makanan tinggi kalori memang mempunyai rasa yang lezat dan banyak digemari. Namun, ternyata hal tersebut yang menjadi penyebab dari kondisi ini bisa terjadi. Makanan yang tinggi kalori bisa memberikan asupan lemak yang besar untuk tubuhmu.
Tak hanya pada tubuh saja, namun kalori yang dihasilkan juga tersebar ke seluruh bagian termasuk diantaranya pada bagian wajah. Dagu bisa menjadi nampak berlipat jika kamu sering mengonsumsi makanan dengan kalori yang tinggi. Pastikan untuk tidak sering-sering dalam mengonsumsinya ya!

5. Tidak Melakukan Treatment

Kondisi yang sudah terjadi tidak bisa didiamkan saja. Jika didiamkan maka besar kemungkinan lipatan akan menjadi semakin terlihat dan bisa berdampak pada berkurangnya rasa percaya dirimu. Terutama jika kamu tidak mau melakukan double chin treatment.

Maka, jika kamu sudah memiliki kondisi ini pastikan untuk melakukan treatment tersebut agar bisa mengurangi penampakannya. Selain itu, jika treatment dilakukan secara rutin maka besar kemungkinan double chin bisa hilang dan bisa membuat rasa percaya diri menjadi semakin meningkat. Kamu bisa coba di The Aesthetics Skin.

baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List