Cara Melangsingkan Tubuh agar Baju Lama Muat Lagi

April 22, 2022

Setiap orang pasti memiliki pakaian lama yang menjadi favorit mereka dan tersimpan di lemari pakaian dengan tenang karena tidak bisa dipakai. Biasanya dikarenakan berat badan yang naik sehingga pakaian sudah tidak muat lagi. Berikut cara memiliki tubuh langsing agar pakaian lama bisa dipakai kembali.

Melakukan Puasa Intermiten

Tips ini dapat membantu mengatur pola makan dengan menerapkan puasa jangka pendek dan makan makanan dalam periode waktu yang lebih singkat.
Cara langsing ini telah terbukti melalui beberapa studi dapat menurunkan berat badan. Metode puasa intermiten yang paling umum dilakukan, seperti:

    1. Diet 5:2, pada praktiknya adalah melakukan puasa pada 2 dari 7 hari. Pada hari puasa tersebut kamu hanya makan sebanyak 500-600 kalori.
    1. Metode 16/8, merupakan puasa selama 16 jam dan makan hanya 8 jam. Kamu dapat makan selama 8 jam sebelum pukul 20.00 karena makan malam dapat menaikkan berat badan.
      Walaupun melakukan puasa ini efektif dalam menurunkan berat badan, tetapi akan lebih baik jika kamu menerapkan pola makan sehat pada hari-hari kamu tidak berpuasa agar menghindari makan berlebihan.
      Hindari melakukan self reward dengan mengonsumsi makanan-makanan junk food. Karena jika kamu melakukan self reward, hasil dari puasa tidak akan cepat terlihat.

      Tidak Melupakan Sarapan

      Memang untuk mendapatkan body yang langsing perlu mengurangi makanan, tetapi bukan menghilangkan sarapan. Karena sarapan penting sebagai energi utama dan pertama bagi tubuh kamu, serta sarapan penting untuk memulai metabolisme agar kamu tetap aktif sepanjang hari.
      Sarapan sehat yang dapat kamu lakukan dapat dengan mengonsumsi oatmeal dengan pisang, blueberry, dan almond.

Mengganti Camilan Tidak Sehat Menjadi Salad

Saat seseorang menurunkan berat badan maka ia akan mengurangi porsi makan mereka. Karena hal itu tidak bisa menutupi rasa lapar kita sepanjang hari. Nah, kesalahan umum yang sering ditemui adalah seseorang akan rajin menyamil saat merasa lapar.
Memakan kudapan juga wajar untuk dilakukan, tetapi alangkah lebih baiknya jika kamu mengonsumsi camilan yang sehat ketimbang snack di luar sana. Kamu bisa mengonsumsi buah atau sayur yang diolah menjadi salah agar mengurangi rasa lapar. Serta membantu pencernaan yang lebih baik dan mencegah kembung.

Workout

Melakukan _workout _juga sangat efektif dalam penurunan berat badan selain dengan tips berpuasa. Banyak manfaat yang didapat dari olahraga, seperti peningkatan metabolisme dan pembakaran kalori. Pembakaran kalori inilah yang bisa mengurangi berat badan.
Tidak hanya itu, melalui olahraga kamu akan memiliki massa tubuh sehat karena tidak mengandung lemak serta menghasilkan badan langsing alami.
Disarankan untuk para pemula dapat melakukan gerakan aerobik atau yoga terlebih dahulu setidaknya tiga kali dalam seminggu selama minimal 20 menit per sesi. Jika tubuh sudah terbiasa dengan olahraga, maka kamu bisa melakukan olahraga berat seperti latihan beban yang berfokus untuk membangun otot.
Kamu bisa membangun otot di area perut, bisep, betis, dada, lengan bawah, paha, dan bahu. Rata-rata pada seorang wanita membutuhkan sekitar 1.800 kalori untuk mempertahankan berat badannya sedangkan untuk pria dewasa dibutuhkan sekitar 2.200 kalori per hari untuk mempertahankan berat badanya.
Tetapi bagi kamu yang memiliki penyakit khusus seperti jantung, paru-paru, diabetes, ginjal dan radang sendiri dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu mengenai olahraga apa yang cocok agar tidak berakibat fatal pada tubuh,

Penutup

Cara di atas merupakan cara paling efektif memiliki tubuh langsing. Jika kamu sudah berhasil menurunkan berat badan dengan cara tersebut, percayalah pakaian lama kamu akan bisa kamu gunakan kembali.

baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List