Coolsculpting Untuk Tubuh Langsing, Apa Kata Dokter?

May 25, 2022

Coolsculpting adalah prosedur pelangsing tubuh non-bedah. Di mana seorang dokter ahli akan menggunakan alat untuk membekukan sel-sel lemak di bawah kulit yang sulit dihilangkan meskipun dengan diet dan olahraga ketat.
Setelah lemak dibekukan dan dihancurkan, lemak secara bertahap dipecah dan dikeluarkan dari tubuh oleh hati.
Coolsculpting adalah prosedur yang cukup baru, di mana prosedur ini telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat (AS) pada tahun 2012.
Meskipun jumlah studi penelitian klinis independen yang mendukung prosedur ini masih relatif kecil. Namun, menurut Dokter Catherine Hannan Ahli bedah plastik di Pusat Medis Urusan Veteran di Washington, mengatakan coolsculpting dapat menurunkan jumlah sel lemak di area perawatan antara 20 sampai 25 persen.
Kebanyakan orang mulai merasakan efeknya beberapa hari setelah prosedur, tetapi seringkali dibutuhkan waktu 1 hingga 4 bulan agar hasilnya terlihat nyata.

Apa yang dikatakan Dokter Atas Metode Perawatan Coolsculpting?

Para dokter ahli seperti Dokter Catherine Hannan serta Dokter Bianca Pinkerton, teknisi dan pengajar Master Coolsculpting di tim Pelatihan Nasional Coolsculpting Allergan menyatakan coolsculpting aman dan sehat untuk melangsingkan tubuh kamu.
Sebuah penelitian yang dilakukan para dokter di AS tahun 2015 dalam jurnal Bedah Plastik dan Rekonstruksi menganalisis 19 penelitian sebelumnya tentang coolsculpting.
Penelitian menunjukkan coolsculpting sebagai perawatan yang aman dan sehat untuk melangsingkan tubuh serta dapat menghilangkan beberapa area lemak.

Apa Perawatan Coolsculpting Aman dan Sehat Menurut Para Dokter?

Menurut Dokter Catherine Hannan, coolsculpting melibatkan pembekuan sel-sel lemak untuk membentuk tubuh. Ini adalah prosedur yang relatif baru.
Meskipun penelitian masih terbatas, coolsculpting umumnya dipandang sebagai jenis operasi pengurangan lemak non-invasif yang lebih aman daripada prosedur tradisional, seperti sedot lemak.

Kebanyakan orang tidak merasakan apa-apa selama prosedur, selain sensasi tarik-menarik di bagian perawatan.
Karena prosedur ini tidak melibatkan pemotongan, manipulasi jaringan, atau anestesi. Oleh karena itu, seseorang yang menjalani perawatan coolsculpting tidak memerlukan waktu pemulihan dan dapat segera melanjutkan aktivitas normal.
Efek samping coolsculpting yang terlihat dari prosedur ini cenderung kecil dan hanya terjadi di sekitar area perawatan. Efek samping tersebut dapat berkurang atau hilang dalam beberapa hari hingga beberapa minggu setelah prosedur.
Namun, umumnya akan mengalami mengalami mati rasa atau kehilangan sensasi di area perawatan selama sekitar satu bulan.
Dari efek samping yang sedikit ini Dokter Bianca Pinkerton, menyatakan bahwa perawatan ini sangat aman dan sehat untuk melangsingkan tubuh kamu.

Pertimbangan Penting Sebelum Melakukan Perawatan Coolsculpting

Penting untuk memilih ahli bedah plastik dengan pengalaman dan ulasan pasien yang baik. Risiko efek samping dan komplikasi seringkali tergantung pada profesional medis yang melakukan prosedur.
Orang harus memutuskan untuk memilih profesional yang berpengalaman dan terpercaya, seperti klinik , atau ahli bedah plastik yang profesional.
Kamu dapat melakukan ini dengan mengajukan pertanyaan sebelum melakukan prosedur perawatan.
Nah salah satu klinik perawatan coolsculpting yang aman dan sehat adalah klinik The Aesthetics Skin.
Di klinik ini kamu akan mendapatkan perawatan dari para dokter ahli bedah plastik yang berpengalaman dan profesional dalam coolsculpting.
Kamu bisa menanyakan seluruh kekhawatiran dan ketakutan kamu dengan dokter di The Aesthetics Skin. Segera datang atau buat janji terlebih dahulu, sehingga kamu tidak ragu lagi untuk melakukan perawatan coolsculpting.

baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List