Hindari 5 Hal ini Setelah Lakukan Perawatan Skin Booster

September 22, 2021

Skin booster memang terbilang aman dan tidak menimbulkan risiko yang berarti. Namun, seperti halnya perawatan dengan metode injeksi pada umumnya yang menimbulkan efek samping, begitu pula dengan skin booster. Dokter mungkin akan menempatkan kamu di bawah lampu LED untuk meminimalisir reaksi efek samping pasca skin booster. Meskipun efek samping yang ditimbulkan skin booster treatment terbilang normal dan wajar, tetapi ada baiknya kamu tetap memperhatikan kondisi kulit. Tentunya kamu ingin efek samping skin booster lekas reda agar dapat menjalani aktivitas harian dengan segera. Maka dari itu, kamu harus menghindari 5 hal di bawah ini setelah melakukan perawatan skin booster.

Hindari Sentuhan dan Tekanan pada Area yang Dirawat

Dalam semua jenis perawatan kulit, aftercare merupakan hal penting untuk mempertahankan hasil yang sempurna. Dengan mengabaikan pantangan setelah skin booster dapat menyebabkan efek positif pasca perawatan jadi berkurang dan akhirnya hilang. Oleh karena itu, salah satu hal yang harus dihindari setelah perawatan skin booster adalah tekanan atau sentuhan pada area bekas perawatan. Untuk sementara waktu, tidurlah dengan posisi terlentang selama beberapa malam ke depan. Pastikan juga untuk tidak menyentuh area bekas suntikan selama 12 jam pasca skin booster. Semua ini sangat berpengaruh terhadap efek samping skin booster. Tentu kamu tidak ingin efek samping tak kunjung reda dan kulitmu malah menjadi infeksi karena sering disentuh dengan tangan yang tidak bersih. Selain itu, hindari perawatan setelah skin booster selama dua pekan mendatang, seperti facial, massage, waxing, microdermabrasi, intense pulse light (IPL), atau lainnya. Kamu dapat melakukan perawatan wajah kembali setelah dua minggu pasca skin booster dengan berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter.

1. Hindari Pemakaian Make Up

Kulit kamu mungkin akan bengkak setelah skin booster dan menjadi lebih sensitif. Sebab itulah, pantangan setelah skin booster selanjutnya yaitu hindari pemakaian make up. Terutama make up berbahan dasar minyak (oil based) yang banyak dijumpai pada produk perawatan kulit. Setidaknya, hindari pemakaian make up selama 6 hingga 24 jam pada area bekas suntikan agar efek revitalisasi skin booster dapat maksimal. Tiada salahnya bebas riasan selama beberapa hari supaya kulit bisa leluasa bernapas dan nikmatilah pesona cantik kulit alami.

2.Hindari Pemakaian Skincare dengan Kandungan Aktif

Produk perawatan skincare seringkali mengandung bahan aktif seperti AHA, BHA, atau vitamin C. Hindari kandungan aktif tersebut selama 24 jam setelah skin booster. Untuk sementara waktu, kulit sudah tercukupi kebutuhannya akan AHA. Jadi, biarkan injeksi skin booster bekerja maksimal. Terlebih lagi, pemakaian kandungan aktif pada kulit yang sensitif pasca skin booster hanya akan membuat kulit makin meradang. Untuk menenangkan kulit dan mendukung proses penyembuhan pasca skin booster treatment, cukup gunakan salep atau krim yang dokter berikan. Mungkin mayoritas orang tidak memerlukan itu, karena efek samping skin booster akan hilang dengan sendirinya.

3. Hindari Panas atau Suhu Ekstrem

Hindari panas atau suhu ekstrem seperti sauna, spa, paparan terik matahari, ataupun sinar UV selama sepekan setelah menjalani skin booster. Kondisi tersebut dapat menyebabkan pori-pori terekspos dan terjadi pengeluaran sebum atau proses cleansing. Hal itu tentu saja akan membuat proses penyembuhan kulit pasca-skin booster menurun dan akan mengurangi efek revitalisasi kulit.

4. Hindari Olahraga atau Aktivitas Berat

Semisal dengan panas atau suhu ekstrim, olahraga atau aktivitas berat dapat menstimulasi kerja kelenjar keringat untuk produksi sebum berlebih. Terbukanya pori-pori kulit bisa menjadi salah satu faktor lamanya efek samping skin booster karena kulit makin mudah terpapar radikal bebas. Hindari olahraga atau aktivitas berat selama sehari penuh untuk mendapatkan hasil skin booster yang sempurna.

5. Berapa Lama Hasil Skin Booster Terlihat?

Setiap orang mempunyai jenis dan kondisi kulit yang tak sama, sehingga akan mendapat pengalaman skin booster yang berbeda pula. Belum lagi adanya faktor perlakuan area bekas suntik skin booster. Tentu mereka yang memperhatikan pesan dan mengikuti anjuran dokter akan mendapat hasil skin booster yang lebih memuaskan. Namun secara umum, rata-rata hasil skin booster terlihat selama 9--12 bulan.

Faktor penentu optimalnya hasil skin booster bukan hanya pada aftercare saja, tapi juga pada tempat di mana kamu melakukan perawatannya. Dapatkan perawatan skin booster bersama dokter berpengalaman dan terpercaya hanya di The Aesthetic Skin.

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterlihat treatment
WhatsApp