Infus Whitening: Pengertian, Efek Samping, dan Penggunaan yang Tepat

March 15, 2024

Infus whitening adalah salah satu perawatan kecantikan yang bisa kamu coba untuk mempercantik kulit. Perawatan ini bisa memberikan banyak manfaat, salah satunya untuk mencerahkan kulit. Yuk cari tahu lebih lanjut mengenai proses, efek samping infus whitening, dan penggunaannya yang tepat!

Apa itu Infus Whitening?

Apa itu Infus Whitening?

Infus whitening adalah perawatan yang bisa membantu untuk mencerahkan kulit. Perawatan ini dilakukan dengan cara memasukkan bahan-bahan khusus ke dalam pembuluh darah melalui infus. Campuran nutrisi dan bahan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit akan diinfuskan ke tubuh melalui jarum ke pembuluh darah.

Dengan melakukan perawatan ini bisa membuat bahan-bahan tersebut dapat langsung diserap oleh tubuh. Bahan aktif akan bekerja dari dalam kulit dan bisa memberikan manfaat yang luas pada kulit. Kamu bisa merasakan efek samping infus whitening glowing dalam waktu yang lebih cepat.

Proses Infus Whitening

Pada prosesnya, perawatan ini akan menggunakan campuran beberapa kandungan aktif ke dalam larutan infus. Kandungan-kandungan ini umumnya mencakup nutrisi penting seperti vitamin C, kolagen, dan glutation yang dikenal memiliki efek pencerah pada kulit.

Bahan-bahan untuk larutan infus tersebut akan dicampurkan sesuai dengan formulasi yang sudah diperhitungkan untuk kebutuhan kulitmu. Kemudian, larutan infus yang telah siap akan disuntikkan ke dalam aliran darah menggunakan alat infus.

Jarum infus akan dimasukkan ke dalam pembuluh darah. Lalu, cairan infus akan mengalir ke dalam aliran darah secara perlahan, bahan-bahan aktif dalam larutan akan terdistribusi ke dalam kulit.

Proses ini biasanya tidak memakan waktu yang lama, hanya berkisar 15 hingga 20 menit. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kamu bisa melakukan infus whitening ini dalam interval waktu sekitar 2 minggu sekali.

Apa Efek Samping Infus Whitening?

Apa Efek Samping Infus Whitening?

Infus whitening adalah perawatan yang dilakukan dengan memasukkan bahan-bahan tertentu melalui infus kedalam tubuh. Mungkin kamu juga bertanya, apa efek samping infus whitening? Perawatan ini aman dan tidak memiliki efek samping.

Namun, ada kemungkinan adanya reaksi alergi pada beberapa individu terhadap bahan-bahan yang terkandung dalam infus whitening. Oleh karena itu, kamu perlu untuk melakukan konsultasi kepada dokter kecantikan yang terdapat pada klinik untuk menghindari risiko terjadinya alergi.

Cara Memilih Infus Whitening yang Aman

Dalam melakukan perawatan ini tidak boleh dilakukan sembarangan. Oleh sebab itu, perawatan ini sebaiknya dilakukan di klinik terpercaya yang sudah terdapat dokter kecantikan profesional seperti misalnya di The Aesthetic Skin untuk menghindari efek samping infus whitening jangka panjang. Berikut ini adalah penggunaannya yang tepat:

1. Konsultasi

Kamu harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kecantikan yang sudah profesional dalam melakukan perawatan ini. Dokter akan melakukan evaluasi terhadap kondisi kulitmu dan juga memastikan kebutuhan kulit agar sesuai. Selain itu, dokter juga akan mengidentifikasi permasalahan pada kulitmu.

2. Penentuan Bahan dan Dosis

Jika sudah konsultasi, maka dokter akan menentukan bahan aktif apa yang sesuai untuk dimasukkan ke dalam infus. Ada berbagai jenis bahan yang dapat digunakan seperti misalnya vitamin C, kolagen, dan glutation. Dokter akan menentukan bahan apa yang sesuai atau bahkan akan mengkombinasikannya.
Selain itu, dokter juga akan menentukan dosis yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Sehingga, kamu tak perlu khawatir karena semua bahan dan dosis sudah diperhitungkan dengan baik sebelum dimasukkan ke dalam tubuhmu.

3. Perawatan

Perawatan dimulai dengan menginfus cairan yang sudah dibuat dari bahan-bahan aktif tersebut. Dokter akan menggunakan jarum steril untuk menyuntikkan cairan infus tersebut. Waktu untuk mengerjakan perawatan ini juga tidak lama, berkisar 15-20 menit saja.

Itulah penjelasan mengenai infus whitening dan efek samping infus whitening. Jika kamu ingin melakukan perawatan ini, pastikan untuk melakukannya pada klinik kecantikan yang terpercaya seperti misalnya The Aesthetic Skin. Kunjungi website kami dan mulai perjalanan kecantikan Anda sekarang!

Bahan-bahan Infus Whitening

Bahan-bahan Infus Whitening

Ketika melakukan perawatan ini, ada beberapa bahan-bahan yang akan dimasukkan ke dalam infus. Kemudian, bahan-bahan tersebut akan dicampurkan dan dimasukkan kedalam tubuh dengan menggunakan bantuan jarum. Penasaran apa saja bahan dan manfaatnya? Berikut ini adalah bahan yang digunakan pada infus whitening terbaik:

1. Vitamin C

Bahan pertama yang sering digunakan dalam infus ini adalah vitamin C. Bahan ini sudah sangat terkenal karena manfaatnya dalam mencerahkan kulit dan mengatasi warna kulit yang tidak merata. Vitamin C bisa mengurangi pembentukan melanin di kulit. Sehingga, mencegah terjadinya hiperpigmentasi dan noda hitam pada kulit.

Selain untuk mencerahkan, vitamin C juga bisa membantu untuk merancang produksi kolagen. Dengan meningkatkan produksi kolagen, vitamin C membantu kulit menjadi lebih kenyal, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan.

Selain itu, vitamin C juga memiliki sifat antioksidan yang kuat. Sehingga, vitamin C bisa melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Banyak sekali kan manfaat yang bisa kamu rasakan dari penggunaan vitamin C pada infus whitening terdekat?

2. Kolagen

Bahan kedua yang sering digunakan pada infus ini adalah kolagen. Bahan ini bisa membuat kulit menjadi tampak lebih kenyal, halus, dan lembab. Selain itu, dapat juga digunakan untuk mengatasi masalah garis halus, keriput, dan kulit yang mengendur.

Sebenarnya kolagen terdapat didalam tubuh, namun seiring bertambahnya usia produksinya menjadi semakin berkurang. Dengan melakukan infus yang mengandung kolagen, maka bisa membantu tubuh untuk mencukupi kebutuhannya. Kolagen juga dapat merangsang produksi sel-sel kulit baru.

3. Glutation

Bahan ketiga yang sering digunakan pada perawatan ini adalah glutation. Bahan ini berperan sebagai agen pemutih kulit karena merupakan antioksidan yang baik untuk tubuh. Dengan menggunakan glutathione bisa membantu untuk mengatasi masalah pigmentasi dan mencerahkan warna kulit.

Sebagai antioksidan, glutation membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Bahan ini juga bisa membantu untuk mengencangkan kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Dengan berbagai manfaat yang dimilikinya maka tak heran jika bahan ini digunakan untuk infus kecantikan.

4. DNA Salmon

Bahan ini sangat unik karena sesuai dengan namanya, diambil dari DNA salmon. Namun, kamu tak perlu khawatir karena DNA yang diambil diproses dengan higienis dan menggunakan teknologi yang modern. Bahan ini juga bisa memberikan banyak sekali manfaat untuk kulit.

Dengan memanfaatkan DNA salmon bisa membantu untuk merangsang produksi kolagen. Penggunaannya pada infus bisa membuat kulit menjadi lebih kencang, mengurangi tampilan keriput, serta menjaga kulit tetap tampak muda. Antioksidan yang tinggi pada bahan ini juga bisa membantu menangkal radikal bebas.

Tips Memilih Infus Whitening yang Tepat

Dalam memilih infus tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Perawatan ini hanya boleh dilakukan di klinik terpercaya yang sudah bersertifikat dan tentunya mempunyai dokter kecantikan yang profesional. Maka, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menemukan klinik yang terpercaya.

Kamu bisa melakukan perawatan infus whitening di The Aesthetic Skin. Klinik ini merupakan klinik yang sudah terpercaya dalam melakukan perawatan infus. Tak hanya itu saja, kamu akan ditangani langsung oleh dokter kecantikan yang sudah berpengalaman dalam melakukan perawatan tersebut. Yuk segera kunjungi klinik kecantikan terdekat The Aesthetics Skin!

Baca juga:

baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List