Ingin Coba PRP Treatment? Perawatan Anti-aging Dengan Plasma Darah yang Sedang Hits

December 31, 2020

Beauty is Pain menjadi pepatah yang berlaku dari dulu sampai sekarang, dan menjadi resiko yang sepertinya siap ditanggung semua wanita di dunia untuk bisa cantik paripurna. Ada banyak jenis perawatan dengan sensasi tidak terlalu sakit sepanjang prosedur. Mungkin perawatan yang bisa masuk di dalamnya adalah PRP atau Platelet Rich Plasma.

Berkenalan dengan PRP

Perawatan bertajuk PRP ini dikenal pula dengan istilah “perawatan ala vampir” dan merupakan perawatan estetik dengan teknik terapi plasma yang diambil dari darah untuk kemudian diaplikasikan di titik tubuh tertentu, misalnya wajah, perut, dan lain sebagainya. Perawatan satu ini ternyata bukanlah perawatan baru sebab sudah ada sejak tahun 1980-an dan saat ini menjadi sangat hits dan digandrungi. Kepopulerannya dimulai oleh Kim Kardashian yang menjadi pelopor perawatan terapi plasma ini dan kemudian terus dikenal dunia, dan kemudian sampai di Indonesia. Awalnya terapi plasma dengan mengambil sel darah dilakukan untuk mengatasi cedera yang dialami para atlet ketika berlaga di pertandingan. Sebab darah yang kaya plasma efektif merangsang perbaikan sel dan jaringan yang rusak. Secara perlahan perawatan ini kemudian dimanfaatkan secara lebih luas, dan saat ini tengah populer di dunia kecantikan.

Fakta Menarik Terkait Perawatan Hits Ini

Treatment PRP sendiri diketahui memberi segudang manfaat untuk kecantikan kulit mulai dari mengencangkan kulit, mencerahkan warna kulit, sampai pada kemampuannya dalam mengatasi kebotakan. Tidak heran jika perawatan dengan segudang manfaat ini kemudian menjadi hits di tanah air dan bahkan di dunia. Jika kamu tertarik dan penasaran untuk mencobanya, tidak ada salahnya mengintip dulu sejumlah fakta menarik di dalam perawatan terapi plasma darah ini:

1. Perlu Ditunjang Kondisi Fisik yang Baik

Sebelum menjalani terapi plasma darah penting sekali untuk menjaga dan memastikan kondisi fisik dalam titik terbaik. Mengapa? Sebab akan dilakukan prosedur pengambilan darah yang berkisar antara 30 sampai 60 ml untuk diinjeksikan ke titik tertentu yang membutuhkan perawatan. Jika kondisi kurang prima maka ada kemungkinan nutrisi dalam plasma darah kurang maksimal. Selain itu bisa memunculkan kemungkinan tubuh menjadi lemas pasca terapi. Sebagaimana efek ketika melakukan donor darah namun kondisi tubuh kurang prima.

2. Prosedur Berdurasi 60-90 Menit

Sebelum mencoba prosedur perawatan apapun dijamin penasaran dengan durasi perawatannya. Khusus untuk perawatan PRP memang membutuhkan waktu khusus karena umumnya berdurasi antara 60 sampai 90 menit. Oleh sebab itu kamu perlu melakukannya di waktu senggang, misalnya di akhir pekan atau ketika kesibukan tidak begitu padat.

Ingin Coba Prp Treatment? Perawatan Anti-aging Dengan Plasma Darah Yang Sedang Hits

3. Cara Kerjanya

Berikutnya adalah terkait cara kerjanya, jadi langkah pertama tentu saja mengambil darah kamu sendiri. Selanjutnya oleh tenaga medis yang memberikan terapi akan dilakukan proses pemisahan darah yakni memisahkan antara trombosit dan sel darah merah. Trombosit yang didapat kemudian diolah kembali untuk digabungkan dengan hyaluronic acid. Sehingga trombosit menjadi stem cell yang punya kemampuan menghasilkan sel baru yang sehat. Ketika diaplikasikan maka sel-sel kulit akan mengalami perbaikan.

4. Manfaat yang Diberikan

Fakta selanjutnya adalah mengenai manfaat yang diberikan dan tentu wajib diketahui. Supaya kamu bisa menentukan apakah membutuhkan perawatan satu ini atau tidak. Adapun manfaatnya antara lain:

● Mengatasi keriput.

● Menangani jerawat dan bekasnya.

● Memudarkan stretchmark.

● Mengatasi kerontokan rambut termasuk kebotakan.

● Mengatasi cedera di otot.

● Mengatasi kondisi patah tulang.

5. Efek Samping yang Bisa Dialami

Sebagaimana perawatan kecantikan lainnya, terapi plasma darah juga punya efek samping. Namun efek samping ini tergantung kondisi dan reaksi tubuh masing-masing, sehingga bisa dialami dan bisa juga sebaliknya. Bentuk efek sampingnya ada alergi dan kemungkinan terjadi infeksi pasca injeksi dilakukan.

Melalui penjelasan di atas kamu akan lebih siap menjalani perawatan PRP di The Aesthetics CLinic, jadi silahkan mencobanya jika memang membutuhkan. Pastikan perawatan ini dilakukan di klinik kecantikan yang terpercaya ya.

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterlihat treatment
WhatsApp