Jangan Telat! 5 Tanda Regenerasi Kulit Wajah Ini Harus Kamu Perhatikan

May 31, 2021

Memiliki  wajah yang indah dan sehat tentu merupakan idaman setiap orang, sehingga dalam mencapai hal tersebut, banyak orang rela melakukan perawatan yang terkadang mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Namun, sebenarnya kulit secara alami mampu memperbaiki dengan sendirinya. Hal ini kerap disebut dengan regenerasi kulit. Regenerasi Kulit Wajah merupakan suatu hal yang kerap terjadi dan dialami oleh hampir setiap orang di dunia. Hal ini dapat terjadi secara alami dan juga dapat ditunjang dengan menggunakan produk khusus untuk regenerasi kulit.

5 Tanda Regenerasi Kulit Wajah

Regenerasi kulit pada wajah merupakan sebuah proses di mana lapisan kulit wajah mengalami perbaikan atau pembaharuan. Perbaikan lapisan kulit ini dimulai pada lapisan dasar epidermis dan terjadi pada stratum basale. Pertumbuhan sel kulit baru dapat mendorong sel kulit lama naik ke permukaan, sehingga lapisan terluar epidermis yaitu stratum corneum dipenuhi oleh sel kulit mati dan perlu segera dibersihkan secara rutin. Dengan terjadinya regenerasi kulit, maka kulit akan terlihat lebih cerah, selain itu kulit akan menjadi lebih sehat dan dapat mencegah penuaan dini. Namun seiring bertambahnya usia, proses regenerasi kulit semakin melambat. Oleh karena itu, diperlukan beberapa cara agar siklus regenrasi kulit kamu tetap terjaga dan berjalan dengan lancar, diantaranya yaitu membersihkan kulit wajah secara rutin, menggunakan pelembab untuk kulit wajah, menggunakan tabir surya, rajin berolahraga, hingga istirahat yang cukup. Setelah kamu mengetahui apa itu regenerasi kulit, berikut ini akan disajikan informasi mengenai 5 tanda bahwa kulit kamu beregenerasi.

1. Mengalami Pengelupasan

Ketika kulit mengalami proses regenerasi, maka kulit akan mengalami proses pengelupasan. Hal ini dapat terjadi karena sel kulit yang lama dan telah mati digantikan dengan sel kulit yang baru. Apabila kamu memiliki masalah kulit dan perawatan wajah yang kurang baik, ada kemungkinan hasil pengelupasan kulit akan memunculkan tekstur kulit yang tidak baik. Oleh karena itu, produk wajah yang membantu proses regenarasi kulit, tentunya sangat dibutuhkan agar proses regenerasi dapat berjalan dengan baik.

2. Terjadi Secara Alami

Proses regenerasi kulit wajah merupakan suatu proses yang dapat terjadi secara berulang-ulang. Hal ini tentunya bertujuan agar kondisi kulit kamu tetap sehat. Siklus regenerasi kulit umumnya terjadi setiap 14 hingga 28 hari. Namun, hal tersebut dapat bergantung pada usia seseorang. Semakin bertambah usia seseorang maka proses regenerasi kulit akan menjadi sedikit lebih lambat. Prosess regenerasi kulit juga dapat ditunjang dengan penggunaan scrub ataupun produk untuk regenerasi kulit lainnya. Dengan begitu, sel kulit mati dapat lebih mudah terangkat dan kulit kamu dapat beregenerasi kembali.

3. Wajah Berangsur-angsur Menjadi Lebih Sehat dan Indah

Tanda yang selanjutnya ketika kulit wajah kamu mengalami proses regenerasi adalah wajah menjadi lebih sehat dan indah. Hal ini dapat terjadi karena manfaat dari regenerasi kulit sendiri yang mampu membuat kulit menjadi lebih cerah. Sel kulit baru yang muncul memiliki warna yang sehat dan indah.

4. Umumnya Lebih Cepat pada Malam Hari

Perlu diketahui bahwa regenerasi kulit wajah pada malam hari akan berlangsung lebih cepat dan lebih efektif dibandingkan pada siang hari. Hal ini terjadi karena pada malam hari aktivitas manusia menurun dan menjadikan proses pembelahan sel kulit lebih efektif pada malam hari. Oleh karena itu, banyak krim perawatan wajah yang dipakai pada malam hari dalam rangka menunjang proses regenerasi kulit.

5. Pori-pori Kulit Wajah Mengecil

Ketika sedang mengalami proses regenerasi kulit wajah, maka pori- pori kulit wajah kamu akan mengecil. Hal ini karena dengan regenerasi kulit akan mengangkat kotoran pada pori-pori wajah. Dengan begitu, pori-pori wajah akan rapat kembali.

Demikianlah 5 tanda bahwa kulit kamu mengalami regenerasi. Walaupun regenerasi kulit meruapakan hal yang banyak manfaatnya, kulit yang terlalu sering mengalami regenerasi juga akan membawa dampak bahaya seperti adanya iritas pada kulit wajah hinga kulit menjadi sensitif. Anda bisa melakukan beberapa treatment kecantikan di The Aesthetics loh yang tersebar beberapa cabang di wilayah Jabodetabek.

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterlihat treatment
WhatsApp