Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Paha dan Betis

December 28, 2022

Sering tidak pede dengan bentuk paha dan betis yang terlalu besar dan berlemak? Kaki yang berbentuk dan tidak berlemak menjadi impian sebagian orang, khususnya wanita. Lantas bagaimana sih cara mengecilkan paha dan betis? Berikut penjelasannya.

1. Ikuti Kelas Bersepeda Indoor

Ada banyak jenis latihan paha yang bisa kamu peroleh jika kamu terbiasa dengan kelas bersepeda indoor. Itu sebabnya, jenis olahraga bersepeda indoor cocok untuk kamu yang ingin mengecilkan bagian kaki. Selain itu, manfaat lain yang bisa kamu dapatkan adalah berat badan yang proporsional dan jantung sehat.
Salah satu hasil Studi 2010 memberitahu bahwa ketika wanita mengikuti kegiatan ini selama 24 sesi berdampak pada massa lemak dan berat badan mereka yang berkurang.

2. Olahraga Menggunakan Tangga

Kamu senang berlari? Menggabungkan aktivitas ini dengan naik turun tangga dapat mempercepat pembakaran kalori. Hal ini, tak hanya berdampak pada otot paha dan betis, juga berpengaruh untuk penurunan berat badanmu.
Dengan melakukan kedua kegiatan ini, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan sekaligus.

3. Jalan-jalan ke Daerah Berpasir

Buat kamu yang tinggal di pantai, kegiatan jalan-jalan di pantai menjadi aktivitas ringan dan bermanfaat untuk kesehatan kakimu. Kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk memperkokoh paha. Ketegangan ekstra saat berjalan di atas pasir akan membantu mengencangkan dan mengencangkan otot paha.
Untuk membiasakan berolahraga di atas pasir, mulailah dengan berjalan di atas pasir selama 20 menit setiap hari. Saat tubuh terbiasa berolahraga di pasir, kamu dapat menambah waktu untuk latihan harian.

4. Olahraga dengan Gaya Balet

Bukan rahasia lagi bahwa penari memiliki kaki yang kuat dan bertenaga. “Menari memadukan elemen kardio dengan gerakan mengencangkan tertentu yang pasti akan membuat kaki terlihat luar biasa,” kata pelatih bersertifikat Lyuda Bouzinova.
Latihan Pilates dari Youtube bagus untuk memanjangkan dan mengencangkan otot paha. Gerakan pada latihan ini dapat menciptakan kaki yang jenjang dan paha yang kencang.

5. Aerobik

Perubahan gerakan yang cepat akan membantu membentuk kaki. Pertimbangkan olahraga yang mengharuskan kamu melatih otot paha secara aerobik, seperti: renang, golf, sepak bola, dan voli.
Apakah jogging bisa mengecilkan paha? Ya, jenis olahraga ini banyak menggunakan pergerakan kaki. Oleh karena itu, olahraga ini menjadi salah satu cara mengecilkan paha dan pantat.

6. Bodyweight Squats

Olahraga mengecilkan paha dan perut dapat dilakukan dengan cara jongkok menggunakan beban tubuh sendiri. Tipe olahraga ini dapat sangat bermanfaat bagi tubuh, khususnya bagian kaki. Plusnya, kamu dapat melakukannya di mana saja, kapan saja.
Mulai senam mengecilkan paha ini dengan 25 kali squat, dua kali sehari (total 50). Kamu bisa melakukan gerakan ini sambil menonton TV di rumah atau setelah menaiki tangga di tempat kerja. Jika kamu siap menghadapi lebih banyak latihan, cobalah tantang dirimu untuk konsisten melakukan gerakan ini sebanyak 30 hari.

7. HIIT Kardio

Latihan kardiovaskular dapat membakar kalori dan memperkuat jantung. Kegiatan ini juga membantu mengurangi lemak tubuh. Menyertakan High Intensity Interval Training (HIIT) dan kardio akan membantu mengurangi lemak tubuh dan mengencangkan paha.
Buat orang dewasa bisa melakukan aktivitas aerobik intensitas sedang setidaknya 150 menit atau aktivitas aerobik intensitas tinggi selama 75 menit, setiap minggu.

Kamu sudah mengetahui beberapa cara mengecilkan paha dan betis. Segera berolahraga dan dapatkan bentuk paha dan betis impianmu.

baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List