Kenali Efek Samping Vampire Facial (PRP) Terhadap Wajah Kamu

February 20, 2022

PRP wajah adalah salah satu perawatan wajah yang terkenal dalam ilmu kesehatan dan kosmetik. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan sebagian dari darah seseorang, plasma darah tersebut harus mengandung trombosit dan sel induk.
Sebelum melakukan perawatan yang satu ini, alangkah lebih baiknya jika kamu mengetahui efek PRP pada wajah kamu. Tidak mau kan sudah membayar biaya PRP wajah yang tinggi tapi ada efek sampingnya. Untuk itu, yuk simak ulasan di bawah ini.

Efek Samping Vampire Facial (PRP)

Vampire Facial atau Platelet Rich Plasma (PRP) merupakan salah satu perawatan yang aman dan jarang menimbulkan efek samping. Bahkan pasien yang memiliki alergi obat dapat dengan aman memilih perawatan yang satu ini, termasuk PRP wajah bopeng.
Manfaat PRP adalah untuk mencegah penuaan, rambut rontok, dan jerawat. Bahkan perawatan ini dapat digunakan untuk terapi cedera. Namun, untuk mencegah dan mewaspadai kemungkinan efek samping dari PRP treatment ini. Kamu harus menyimak ulasan di bawah ini!

1. Alergi Terhadap Serum PRP

Serum PRP bersumber dari plasma darah diri sendiri, sehingga sangat jarang menyebabkan alergi. Namun, efek PRP wajah dapat menyebabkan alergi karena beberapa faktor, yaitu logam dan instrumen.
Selain itu, kamu juga bisa mengalami alergi yang disebabkan oleh obat yang diminum setiap hari setelah melakukan perawatan. Untuk mencegah alergi ini, kami akan memberi obat alergi epinefrin, agar meminimalisir terjadinya alergi terhadap serum dan obat.

2. Ada Kemungkinan Pembekuan yang Langka

Gumpalan darah bisa terbentuk di area tertentu jika jarum yang digunakan saat perawatan menusuk pembuluh darah, seperti Arteri atau Vena.
Untuk mencegah dan menghindari efek samping PRP wajah ini, dokter bisa menggunakan perangkat pencitraan digital, seperti ultrasound atau fluoroskopi. Dengan begitu, dokter tidak akan salah menusuk pembuluh wajah karena bisa melihat arah jarum lewat pencitraan digital.

3. Nyeri di Area Perawatan

Kamu mungkin akan merasakan sakit ringan atau ketidaknyamanan di area yang melakukan perawatan selama satu atau dua hari setelah melakukan PRP treatment. Untuk meminimalisir rasa sakit, kamu bisa meminum obat penghilang rasa sakit hingga rasa sakit itu akan hilang.
Selain itu, untuk membantu menghilangkan ketidaknyamanan dan rasa sakit yang berlebihan, serum PRP bisa ditambahkan dengan senyawa epinefrin, bupivakain, atau lignokain.

4. Kemerahan

Setelah melakukan perawatan ini, mungkin kamu akan melihat efek PRP wajah, di mana terdapat perubahan warna kulit di sekitar bagian wajah. Untuk meminimalisir kemungkinan buruk, kamu harus segera menghubungi dokter dan melakukan pencegahan efek samping tersebut.

5. Merasakan Gatal Ringan

Pada umumnya, para pengguna akan merasakan efek PRP wajah berupa gatal ringan selama satu atau dua hari pertama setelah melakukan perawatan PRP. Rasa gatal tersebut akan segera mereda setelah beberapa hari kemudian. Oleh karena itu, kamu sebaiknya tidak perlu terlalu khawatir jika merasakan efek samping yang satu ini.

6. Vampire Facelift

Vampire Facelift adalah pembengkakan di wajah setelah melakukan perawatan. Efek samping yang satu ini dapat memengaruhi area sekitar mata yang mungkin akan terlihat sedikit memar. Tetapi memar tersebut akan menghilang setelah beberapa jam atau beberapa hari.
Vampire Facelift disebabkan oleh kulit di sekitar mata dipenuhi dengan pembuluh darah kecil. Perawatan di area wajah hampir selalu berdampak pada memar di mata.

Setelah melihat enam efek PRP wajah, tertarik untuk melakukan perawatan ini? Kalau kamu ragu, kamu bisa kok menghubungi kami, Aesthetics Skin yang sudah terbukti terpercaya dan memiliki ahli profesional. Dengan begitu, kamu bisa meminimalisir efek sampingnya dan wajah kamu tetap terlihat menari.

baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List