Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami

December 28, 2022

Mencoba untuk mengecilkan paha dan betis yang besar cukup membuat frustasi. Sulit untuk menghilangkan lemak pada satu area tubuh saja. Cara mengecilkan paha dan betis secara alami adalah dengan menurunkan berat badan di seluruh tubuh. Selengkapnya pada bagian berikut ini.

1. Kardio

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami dan cepat adalah dengan melakukan kardio. Lakukan setidaknya 150 menit latihan kardio sedang per minggu. Contoh latihan kardio sedang antara lain jogging ringan atau jalan cepat, tenis, atau bersepeda dengan kecepatan kurang dari 10 mil (16 km) per jam.
Bahkan aktivitas sehari-hari seperti berkebun, pekerjaan rumah tangga, atau menaiki tangga dapat mengecilkan betis secara alami.

2. Ketahui Kalori yang Hendak Kamu Makan

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami adalah dengan menghitung jumlah kalori yang hendak kamu makan. Mengetahui jumlah kalori makanan akan membuat kamu lebih sedikit makan. Kamu bisa menggunakan aplikasi kebugaran untuk membantu melacak berapa banyak kalori yang kamu makan dan bakar setiap hari.
Berapa banyak kalori yang kamu butuhkan untuk makan sehari dapat bervariasi berdasarkan jenis kelamin, usia, tingkat aktivitas, dan faktor gaya hidup lainnya. Kunjungi ahli diet atau dokter untuk menemukan rencana diet yang cocok untukmu.

3. Konsumsi Lemak Sehat

Mengonsumsi terlalu banyak lemak jahat dapat mempersulit kamu untuk menurunkan berat badan. Namun, lemak sehat adalah bagian penting dari diet. Tips untuk mengecilkan paha dan betis secara alami adalah pilihlah makanan dengan lemak sehat seperti ikan, minyak sayur, kacang-kacangan dan biji-bijian.
Hindari produk dengan lemak trans seperti kue kering, makanan panggang, margarin, gorengan, makanan cepat saji, dan makanan ringan seperti keripik kentang.

4. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Pola makan buah dan sayuran yang bervariasi akan memberimu banyak vitamin, mineral, dan serat penting. Buah-buahan dan sayur-sayuran yang tinggi serat dapat sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Semua buah dan sayuran baik, tetapi beberapa pilihan yang benar-benar sehat meliputi:
- Sayuran hijau, seperti bayam, lobak, dan sawi
- Sayuran silangan, seperti brokoli, kangkung, kembang kol, dan kubis Brussel
- Buah jeruk, seperti lemon, jeruk, limau, dan grapefruit

5. Hindari Memakan Biji-Bijian Olahan dengan Biji-Bijian Utuh

Biji-bijian utuh merupakan sumber serat baik yang akan membuat kamu merasa kenyang lebih cepat. Makanan ini akan membantu kamu makan lebih sedikit.
Jenis bijian putih atau halus dapat membuat gula darah melonjak dan kemudian jatuh. Keadaan ini akan membuat kamu merasa lebih lapar dan lelah.
Roti gandum, oatmeal, beras merah atau liar, pasta gandum, dan jelai termasuk dalam biji-bijian utuh. Roti putih, nasi putih, pasta, dan sebagian besar jenis kerupuk dan kue kering masuk dalam golongan produk biji-bijian olahan.

6. Pilih Sumber Protein Tanpa Lemak

Protein penting untuk jenis diet apa pun. Makanan ini dapat membantu kamu merasa lebih cepat kenyang dan memberi energi lebih. Dengan mengkonsumsi protein akan membantu kamu untuk makan lebih sedikit dan membakar lebih banyak kalori.
Selain itu, protein berperan penting dalam pertumbuhan otot yang sehat. Sehingga dapat membantu betis kamu terlihat lebih kencang. Pilih sumber protein tanpa lemak seperti ayam putih, kalkun, daging sapi tanpa lemak, ikan, dan telur.
Kamu juga bisa mengkonsumsi sayuran seperti buncis, kacang polong serta produk susu rendah lemak.

Pada bagian di atas sudah menjawab pertanyaan bagaimana cara mengecilkan paha dan betis secara alami. Rajin berolahraga, beraktivitas dan mengkonsumsi makanan yang sehat menjadi cara mengecilkan paha dan betis alami. Kamu bisa menerapkan pola hidup yang sehat ini secara bertahap namun tetap konsisten.

baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List