Perspektif Wanita Tentang PRP Facial yang Menyehatkan

March 22, 2022

Beberapa tahun belakangan ini, istilah PRP wajah atau yang dikenal sebagai vampire facial mulai populer. Salah satu pemicunya adalah Kim Kardashian pernah melakukan treatment ini. Sang selebriti mengakui bahwa treatment ini sangat banyak manfaatnya.
PRP wajah dapat menjangkau area-area yang sulit ditangani dengan treatment lainnya, misalnya pada area kulit di bawah mata. Area ini tidak bisa dijangkau dengan laser, sehingga kamu harus mencari cara lain kalau ingin menghilangkan tanda penuaan dini.
Kali ini kita akan membahas apa yang dimaksud dengan PRP wajah. Setelah itu, mari meluruskan mitos dan pandangan yang keliru tentang treatment ini.

Apa Itu PRP Wajah?

PRP adalah perawatan kecantikan yang menggunakan Platelet-rich Plasma, yang merupakan bagian dari darah. Pada perawatan ini, ahli medis akan mengambil sampel darahmu, kemudian memisahkan PRP dari bagian darah yang lain dengan mesin centrifuge.
PRP yang sudah dipisahkan kemudian akan disuntikkan atau dioleskan ke wajah yang sudah di-treatment dengan microneedling.
Sebelum prosedur PRP dimulai, ahli medis akan melakukan pemeriksaan dulu, untuk memastikan kamu dalam kondisi sehat. Jika sudah dipastikan aman, prosedur bisa dimulai.

Meluruskan Mitos dan Pandangan Keliru Tentang PRP Wajah
Treatment ini memang bukan hal yang sudah dilakukan turun temurun. Ini adalah inovasi teknologi kecantikan terbaru. Oleh karena itu, masih sering beredar mitos dan pandangan yang keliru tentang perawatan ini.
Kali ini, kita akan meluruskan beberapa diantaranya.

1. Apakah PRP Punya Banyak Efek Samping?

Karena yang disuntikkan adalah darah pasien sendiri, maka efek samping PRP wajah hampir tidak ada. Resiko ketidakcocokan atau penyakit bawaan juga sangat minim. Yang penting kamu memastikan bahwa klinik tempat kamu melakukan treatment ini benar-benar menggunakan alat yang steril.

2. Apakah PRP Wajah Berbahaya?

PRP wajah sangat aman saat perawatannya dilakukan oleh ahli medis yang berpengalaman. Tidak banyak pantangan setelah perawatan PRP. Kamu hanya perlu menghindari sengatan matahari yang terlalu kuat dan kosmetik yang bersifat abrasif.
PRP sama sekali tidak berbahaya, selama semua langkah dilakukan sesuai prosedur dan oleh tenaga kesehatan yang merupakan ahli kecantikan.

3. Apakah PRP Bisa Langsung Terlihat Hasilnya?

Jadi, hasil PRP wajah berapa lama?
Karena PRP dilakukan untuk menstimulasi produksi kolagen tubuh di area wajah tertentu, maka butuh waktu untuk bisa melihat hasilnya. Biasanya setelah 1 atau 2 minggu, kamu akan merasakan kulit lebih lembab dan kenyal.
Seiring waktu, dalam jangka waktu 3 hingga 4 bulan, wajah akan semakin glowing, dan terlihat muda. Hasil ini juga akan bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan jenis perawatan lainnya.

4. Apakah PRP Hanya Akan Mengurangi Kerutan di Wajah?

Selain mengurangi kerutan di wajah, ada banyak manfaat prp wajah lain yang akan kamu rasakan, di antaranya:

  • Meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk peremajaan kulit
  • Meratakan warna kulit wajah
  • Membuat kulit lebih kenyal dan halus
  • Membuat pipi terlihat lebih bervolume
  • Kulit terlihat lebih bersinar (glowing)

    Dapatkan Treatment PRP Terbaik

    Kamu bisa mendapatkan treatment PRP terbaik di The Aesthetics Skin Clinic. Kami siap memberikan layanan perawatan kecantikan dengan teknologi paling inovatif. Kamu juga tak perlu khawatir karena tim medis kami memiliki standar terbaik di Tanah Air.
    Kamu bisa datang langsung dan bertanya tentang perawatan PRP wajah, sehingga semua rasa penasaranmu terjawab sebelum memutuskan untuk melakukannya.
baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List