Simak Prosedur Dalam Hifu dan Bahayakah untuk Kesehatan?

June 30, 2023

Hifu merupakan perawatan yang bisa membantumu untuk mendapatkan kulit yang tampak lebih awet muda. Perawatan ini cukup populer dalam dunia kecantikan, terlebih tak ada tindakan bedah yang perlu dilakukan. Lalu, bagaimana prosedurnya? Apakah berbahaya untuk kesehatan? Yuk cari tahu!

Prosedur Hifu

Dalam melakukan hifu treatment terbagi menjadi beberapa langkah. Sebaiknya, langkah-langkah tersebut diikuti dengan benar agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu, apa saja langkah-langkah pada prosedur pengerjaannya?

1. Pembersihan Awal

Pada tahap awal, dokter akan memulai dengan membersihkan seluruh wajah atau area yang akan diberikan perawatan. Pembersihan ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran, minyak, atau make up yang mungkin ada pada kulit.

Kulit harus dalam keadaan bersih ketika akan melakukan perawatan hifu wajah. Oleh sebab itu, pembersihan awal ini sangat penting untuk memastikan bahwa kulit dalam keadaan bersih sebelum perawatan dilakukan.

2. Anestesi

Jika sudah melakukan pembersihan, maka dokter akan mengolesi kulit wajah dengan menggunakan krim anestesi. Krim ini bisa membantu untuk mengurangi rasa tidak nyaman yang mungkin saja muncul ketika sedang menggunakan gelombang ultrasound.

Selain itu, penggunaan krim ini juga bisa membantu mengurangi sensasi terbakar atau kejutan akibat gelombang ultrasound. Maka, sebaiknya langkah ini jangan sampai tertinggal.

3. Aplikasi Gel Ultrasonik

Selain mengaplikasikan krim anestesi, dokter juga akan mengoleskan gel ultrasonik. Gel ini bermanfaat menghantarkan gelombang kedalam kulit dengan lebih efisien. Dengan menggunakan gel ini akan membuat gelombang bisa bekerja dengan maksimal kedalam kulit.

Setelah permukaan kulit telah diaplikasikan dengan gel ultrasonik, dokter akan menggunakan alat Hifu pada kulit. Alat ini dirancang secara khusus untuk memberikan gelombang dengan intensitas tinggi pada area yang diinginkan untuk memicu produksi kolagen.

4. Menggunakan Hifu

Langkah selanjutnya dalam perawatan hifu apa? Setelah perangkat HIFU ditempatkan, energi ultrasonik akan dikirimkan ke area target di wajah. Proses ini dapat berlangsung selama sekitar 30 hingga 90 menit, tergantung pada area yang akan diperlakukan.

Gelombang yang intens akan merangsang kolagen dan memperbaiki kekencangan kulit. Hasil ini lah yang ditunggu-tunggu oleh para pasien yang melakukan perawatan Hifu di klinik kecantikan.

5. Pembersihan Akhir

Jika sudah selesai menggunakan alat maka dokter akan menyudahi sesi perawatan dengan melakukan pembersihan akhir. Dokter akan membersihkan sisa gel dan krim yang ada pada kulit untuk menjaga kebersihan kulit. Selain itu, pembersihan ini juga akan membuat kulitmu terasa lebih segar.

Apakah Hifu Berbahaya untuk Kesehatan?

Perawatan ini merupakan perawatan yang aman dan efektif untuk mengencangkan kulit wajah yang bisa kamu coba. Jika kamu sedang mencari perawatan yang cepat, tanpa rasa sakit, dan tidak memerlukan tindakan bedah, maka perawatan ini akan sangat cocok denganmu.

Pada perawatan ini tidak ada, sehingga mengurangi risiko komplikasi dan waktu pemulihan yang lama. Tidak ada bekas luka yang dihasilkan dan tidak diperlukan jahitan. Sehingga, bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil kulit awet muda tanpa harus melalui prosedur bedah.

Tidak ada rasa sakit yang berarti selama prosedur, meskipun mungkin ada sensasi sedikit menyengat ketika sedang menggunakan alat. Namun, hal ini wajar dan tidak menimbulkan bahaya. Selain itu, dengan bantuan anestesi juga membuat sengatannya tidak terlalu terasa.

Secara keseluruhan, perawatan ini aman dan efektif untuk dilakukan dibandingkan dengan prosedur bedah. Kamu bisa melakukan perawatan ini di The Aesthetic Skin. Di sini kamu akan ditangani langsung oleh dokter kecantikan yang profesional dalam melakukan perawatan Hifu.

baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List