Vampire Facial: Apa Itu, Bagaimana Cara Kerjanya, dan Apa Manfaatnya

July 16, 2023

Apakah Anda pernah mendengar tentang "Vampire Facial"? Terdengar mengerikan, bukan? Tapi jangan khawatir, terapi ini tidak melibatkan makhluk legenda yang haus darah. Vampire Facial adalah sebuah prosedur perawatan kulit yang tengah naik daun, yang dilakukan dengan menggunakan teknik revolusioner untuk menghasilkan kulit yang lebih cerah dan segar. Dalam artikel ini, kita akan membahas apa itu Vampire Facial, bagaimana cara kerjanya, serta manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Apa itu Vampire Facial? 

Vampire Facial adalah bentuk terapi plasma kaya trombosit (PRP) yang melibatkan penggunaan darah dalam terapinya. Vampire Facial, juga dikenal sebagai terapi mikrodermabrasi atau terapi PRP (Platelet Rich Plasma), yaitu terapi yang menggabungkan teknik mikrodermabrasi dengan penggunaan plasma kaya trombosit dari darah Anda sendiri. 

Konsep di balik Vampire Facial adalah menggunakan faktor pertumbuhan yang terkandung dalam plasma darah untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Untuk menjalankan terapi ini, dokter akan mengambil sampel darah dari pasien dan memisahkan plasma dari sel darah merah. Plasma kemudian diinjeksikan kembali ke kulit pasien menggunakan jarum halus.

Bagaimana Cara Kerjanya? 

Proses Vampire Facial dimulai dengan pengambilan sampel darah dari lengan Anda. Darah ini kemudian diproses dalam sebuah mesin sentrifugasi untuk memisahkan plasma kaya trombosit dari komponen darah lainnya. Setelah plasma kaya trombosit terisolasi, teknik mikrodermabrasi diterapkan pada wajah Anda. Ini melibatkan penggunaan alat khusus yang menggunakan kristal mikro untuk mengelupas lapisan kulit terluar, sehingga merangsang produksi kolagen.

Setelah mikrodermabrasi selesai, plasma kaya trombosit yang telah dipisahkan tadi diaplikasikan pada wajah Anda. Faktor pertumbuhan dalam plasma ini merangsang regenerasi sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Dalam beberapa minggu setelah prosedur, kulit Anda akan terlihat lebih cerah, lebih muda, dan lebih sehat.

Apa Manfaatnya?

Vampire Facial menawarkan sejumlah manfaat yang menarik bagi mereka yang ingin memperbaiki kondisi kulit. Beberapa manfaat utama dari prosedur ini antara lain:

  • Meningkatkan tekstur kulit: Dengan merangsang produksi kolagen, Vampire Facial dapat membantu meningkatkan tekstur kulit Anda. Kulit akan terasa lebih halus dan lebih kenyal.
  • Menghilangkan tanda-tanda penuaan: Proses regenerasi sel-sel kulit yang dihasilkan oleh faktor pertumbuhan dalam plasma kaya trombosit dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.
  • Mengatasi bekas jerawat: Vampire Facial juga efektif dalam menghilangkan bekas jerawat dan meratakan tekstur kulit yang rusak akibat jerawat.
  • Memperbaiki warna kulit yang tidak merata: Jika Anda memiliki noda hitam atau perubahan warna kulit yang tidak merata, Vampire Facial dapat membantu memperbaiki masalah tersebut dan memberikan kulit yang lebih cerah dan merata.

Dengan menggunakan plasma kaya trombosit dari darah Anda sendiri, Vampire Facial merangsang regenerasi sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Dalam perawatan Vampire Facial, penting bagi anda untuk memilih penyedia perawatan kulit yang terpercaya dan berpengalaman. Salah satu klinik yang terkemuka dalam bidang ini adalah The Aesthetics Skin. 

Dengan tenaga medis yang terlatih dan teknologi terkini, The Aesthetics Skin dapat memberikan hasil yang memuaskan dan aman. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari Vampire Facial dan mencapai kulit yang cerah dan segar, kunjungi The Aesthetics Skin dan percayakan kecantikan anda pada para ahli.

baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List