Rekomendasi Treatment Untuk Hilangkan Double Chin Pada Wanita

July 14, 2022

Lipatan lemak di dagu atau biasa dikenal dengan double chin memang kerap menurunkan rasa percaya diri. Penyebabnya yaitu karena lipatan tersebut sering dikaitkan dengan kenaikan berat badan. Padahal lipatan tersebut bisa juga muncul karena faktor lain seperti usia dan genetik.
Apakah lipatan tersebut bisa dihilangkan? Ya, lipatan bisa dihilangkan salah satunya dengan treatment. Lalu, perawatan apa saja yang bisa menghilangkan lipatan pada dagu? Berikut ulasannya.

HIFU

Salah satu penyebab double chin adalah menurunnya elastisitas pada kulit. Untuk mengatasi hal tersebut bisa dilakukan HIFU (High Intensity Focused Ultrasound).
HIFU merupakan salah satu treatment yang memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit wajah termasuk bagian lipatan dagu. Perawatan ini memakai teknologi ultrasonik untuk mengencangkan kulit yang mengendur.
Perawatan ini cenderung tidak menimbulkan rasa sakit karena tidak dilakukan operasi ataupun suntikan. Namun, perawatan ini dianjurkan untuk kamu yang berusia 30-an dan tidak dianjurkan untuk lansia.

Nano Slimming

Cara menghilangkan double chin selanjutnya adalah dengan perawatan Nano Slimming. Prosedur perawatan ini hampir mirip dengan prosedur facial hanya saja treatment ini dibarengi dengan memakai teknologi nano. Nantinya kamu akan dioleskan serum khusus di bagian dagu dengan memakai alat nano.
Serum tersebut akan meresap dan mengencangkan lipatan dagu kamu. Prosedur ini dilakukan dengan cepat yaitu hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Coolsculpting

Selanjutnya ada treatment non bedah yang dapat mengurangi lemak pada dagu sehingga lipatan hilang. Coolsculpting merupakan treatment yang memakai teknologi suhu dingin untuk membekukan sel lemak termasuk pada dagu.
Suhu dingin tersebut nantinya akan membekukan sel dan sel lemak akan luruh bersama dengan proses metabolisme. Prosedur ini biasanya memerlukan waktu sekitar 45 menit.

Treatment ini bisa menimbulkan beberapa efek samping yang ringan seperti kemerahan, kram maupun memar.

Lipolysis

Selanjutnya ada treatment lipolysis atau sedot double chin dengan memakai laser. Treatment ini hampir sama dengan sedot lemak dimana untuk menghilangkan lemak diperlukan sedikit penyayatan pada kulit hanya saja prosedur penghancuran lemak ini dilakukan dengan bantuan laser.
Treatment ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam dan memiliki prosedur yang lebih sederhana dibandingkan dengan sedot lemak biasa. Meskipun dapat mengurangi lemak pada lipatan, perawatan ini tidak ditujukan untuk penderita obesitas.
Beberapa efek samping yang bisa muncul setelah lipolysis di antaranya, yaitu munculnya sensasi panas atau dingin maupun infeksi pada area yang dirawat.

Radio Frequency

Hampir mirip dengan HIFU yang memakai ultrasonik untuk mengencangkan kulit, maka treatment radio frequency ini memakai gelombang elektromagnetik. Treatment ini dilakukan untuk merangsang pembentukan kolagen yang dapat mengencangkan kulit termasuk di area dagu.
Treatment ini cenderung tidak menimbulkan rasa sakit namun perawatan ini tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil dan menyusui.

Kybella

Terakhir ada treatment khusus dagu, yaitu Kybella. Treatment ini memakai asam deoksikolat, yaitu molekul yang dapat memecah atau menghancurkan lemak. Treatment ini dapat mengurangi lipatan dan mempercantik bentuk dagu kamu.
Prosedur treatment ini dilakukan dengan menginjeksikan beberapa kali suntikan berisi asam deoksikolat ke area dagu. Sehingga sel lemak yang dihilangkan tidak dapat menyimpan lemak.
Itulah beberapa treatment untuk hilangkan double chin. Jika kamu ingin menghilangkan double chin dengan treatment, kamu bisa datang ke The Aesthetics Skin Clinic. Di sana tersedia berbagai treatment yang bisa kamu pilih untuk membantu mengurangi lipatan lemak pada dagu kamu.

baca artikel lainnya

Mulai perjalanan beautymu bersama The Aesthetics Skin

Klinik terdekatKonsultasi dokterPrice list clinic
WhatsApp
Price List